Mengadopsi Kulit Wajah Suppin dari Jepang dengan Bare Skin

Sabtu, 13 April 2019 - 13:01 WIB
Mengadopsi Kulit Wajah...
Mengadopsi Kulit Wajah Suppin dari Jepang dengan Bare Skin
A A A
PARA selebriti di seluruh dunia mulai menunjukkan kecantikan wajahnya dengan bare skin yakni kondisi kulit yang sehat, sekaligus glowing namun tanpa make-up. Beberapa produk kecantikan memperkenalkan perawatan bare skin tersebut.

Dengan alasan tersebut, Shiseido Group terinspirasi kecantikan kulit wanita Jepang yang sering menjadi acuan wanita di dunia, termasuk Indonesia. Mengapa? Wanita Jepang dikenal memiliki kulit yang bersih, kenyal, dan lembap. Hal tersebut berakar pada konsep unik kecantikan Jepang, yaitu minimalis atau suppin-bare skin.

Wanita Jepang telah mengadopsi konsep ini selama beberapa dekade, yang menggambarkan kerja keras dan komitmen pada rutinitas sehari-hari untuk mempertahankan kulit sehat yang sempurna. Konsep inilah yang diusung oleh Senka, produk perawatan kulit dari Shiseido Group.

“Sebagai perusahaan kosmetik ternama dari Jepang yang telah hadir lebih dari 140 tahun lalu, Shiseido Group ingin menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh dunia tanpa menghilangkan keindahan spiritual Jepang. Senka diluncurkan di Jepang pada tahun 2002 sebagai inovasi kami untuk memberikan pengalaman perawatan kulit yang menarik bagi wanita di seluruh Asia,” sebut Presiden Direktur PT Shiseido Cosmetics Indonesia Jun Kinumaki di acara jumpa pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, sudah lebih dari 10 tahun Senka menjadi produk pembersih dan perawatan kulit di Jepang. “Mengusung konsep suppin, wajah cantik alami dan sehat sebagai aspek utama filosofi perawatan kulit Jepang. Kami ingin mengajak wanita di Asia untuk mengerti proses membersihkan wajah dengan sempurna karena proses pembersihan wajah sangat penting untuk terciptanya wajah suppin agar dapat menghadapi hari esok dengan percaya diri,” paparnya.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr Anesia Tania SpKK mengungkapkan bahwa proses membersihkan wajah dengan benar adalah awal yang penting untuk mendapatkan kulit sehat. Proses pembersihan ganda atau double cleansing merupakan perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan para kaum urban karena mampu membersihkan kotoran, sisa make-up dan minyak di wajah dengan sempurna.

“Pertama setelah beraktivitas seharian kita wajib membersihkan wajah dengan memakai produk pembersih yang benar-benar mampu menghilangkan kotoran dan sisa make-up. Dan yang kedua gunakan facial foam untuk memastikan semua kotoran terangkat dan wajah menjadi segar. Double cleansing merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rutinitas perawatan kulit yang efektif,” papar dr Tania.

Selanjutnya, guna memenuhi kebutuhan perawatan kulit kaum urban di Indonesia, Senka hadir pada tahun 2017 dengan double cleansing. Cleanser dengan produk Senka Perfect Whip, Perfect White Clay, Senka Perfect Whip Green Tea yang mengandung double hyaluronic acid bekerja membersihkan secara mendalam, sekaligus menjaga kulit agar tetap lembap.

“Semua produk Senka telah melewati tahapan riset dan diformulasikan menggunakan kandungan dan kualitas terbaik dari Jepang sesuai kebutuhan kulit secara mendalam. Suppin sebagai filosofi kecantikan alami wanita Asia menjadi kekuatan Senka untuk cleanse to refine dan care to elevate melalui produk-produknya.

Double cleansing merupakan rutinitas perawatan sehari-hari yang dilakukan para wanita Jepang untuk menghasilkan wajah suppin. Senka hadir untuk meningkatkan kualitas kulit wajah wanita Indonesia dengan double cleansing dan perawatan harian yang efektif,” papar Senior Brand Manager Senka Fanny Aeni.

Dia juga menjelaskan terdapat make-up remover dengan produk Senka All Clear Water, All Clear Oil (oil base) dan All Clear Whip yang mampu menghilangkan tiga lapisan kotoran, yaitu sisa make-up, polusi, hingga mengontrol kelebihan minyak di wajah.

Sementara itu, Yuki Kato diperkenalkan sebagai brand ambassador di Indonesia untuk menginspirasi para wanita agar bangga memiliki kulit wajah suppin. Bersama Yuki Kato, Senka mendorong wanita Indonesia menjalani hidup maksimal dengan memiliki kondisi kulit sehat terbaik, cantik alami, dan percaya diri.

“Sebelum ditunjuk sebagai brand ambassador Senka Indonesia, aku sudah menjadi pengguna setia produk Senka sejak 4 tahun lalu. Itu karena sesuai dengan kondisi kulitku. Membersihkan wajah adalah me time setelah lelah bekerja seharian. Aku sangat menikmati momen bersama Senka. Busanya melimpah dan sangat lembut menjadi reward aku di hari yang sibuk.

Hal lain yang membuat aku jatuh cinta dengan Senka adalah konsep suppin, filosofi perawatan kulit Jepang yang mencerminkan kecantikan alami dan sehat melalui perawatan kulit sehari-hari,” ujarnya. Senka, produk perawatan kulit asal Jepang, merupakan salah satu brand dari Shiseido Group. Senka telah hadir di Indonesia dengan dua rangkaian produk double cleansing, yaitu facial foam dan make-up remover.

Rangkaian dan varian facial foam, yaitu Senka Perfect Whip, Perfect White Clay, Senka Perfect Whip Green Tea, dan Senka Perfect Whip Sakur. Sementara, rangkaian make-up remover, yaitu Senka All Clear Water, All Clear Oil (oil base) dan All Clear Whip yang memiliki varian isi ulang.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)